You are currently viewing 10 Inspirasi Kayu Sebagai Aksen Dinding

10 Inspirasi Kayu Sebagai Aksen Dinding

Dinding beraksen kayu dapat mempercantik ruangan, dapat diaplikasikan dalam berbagai macam desain interior seperti minimalis , boho atau modern . Mungkin Anda lebih suka mengecat dinding beraksen kayu untuk mendapatkan fitur bertekstur dan penuh cita rasa, atau memasangkannya dengan karya seni atau furnitur agar benar-benar menonjol. Apa pun preferensi desain yang menarik minat Anda, dinding beraksen kayu pasti akan mempercantik tampilan.

Berikut adalah 10 ide dinding kayu beraksen menakjubkan untuk rumah apa pun, ruangan apa pun, dan gaya apa pun.

1. Buat Dinding Aksen Ganda Menggunakan Kayu

Partisi ruangan adalah elemen atau struktur yang digunakan untuk membagi atau memisahkan satu ruang besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Tujuannya dapat bervariasi mulai dari menciptakan privasi, mengatur ulang tata letak ruangan, hingga memberikan elemen estetika dan desain interior. Gunakan panel kayu untuk mendesain pembatas ruangan yang menambah kesan ruangan Anda secara praktis dan estetis.

2. Gunakan Tirai Kayu Dan Hadirkan Suasana Luar Ruangan

Jika rumah Anda memiliki dinding jendela, tambahkan daya tarik visual dengan tirai kayu modern . Hal ini dapat menciptakan kesan aksen dinding, tanpa menyembunyikan keindahan jendela Anda.
Karena kayu adalah bahan alami, ini adalah cara yang bagus untuk menciptakan nuansa dalam/luar ruangan di rumah Anda. Rancang dinding beraksen kayu di dekat beberapa jendela besar untuk menarik suasana luar.

3. Gunakan Panel Kayu Sebagai Latar Belakang

Dinding beraksen kayu bisa menjadi fitur yang menarik perhatian, tetapi juga bisa berfungsi sebagai latar belakang. Desain ini menggunakan kayu untuk menciptakan elemen artistik pada dinding TV yang hambar.

Kamu juga bisa menggunakan dinding aksen kayu bertema geometris. Dinding aksen kayu dapat dikustomisasi dengan berbagai cara. Salah satu pilihan bagi pecinta desain modern dan minimalis adalah menggunakan kayu untuk membuat backdrop geometris unik.

4. Cocokkan Kayu di Plafon dan Dinding

Jika Anda menyukai konsep dinding beraksen kayu, tetapi tidak menginginkan dinding yang mencolok, gunakan kayu untuk menambahkan sedikit tekstur pada dinding Anda, lalu tarik tampilan ke atas dan melintasi langit-langit Anda.


Jika ide-ide yang disebutkan terasa sedikit tidak menyenangkan, tingkatkan desain Anda dengan dinding beraksen hitam yang berani. Kontras dengan warna-warna netral untuk membuat segalanya menonjol.

5. Gunakan Panel Kayu sebagai Headboard

Panel kayu dapat menjadi sebuah pernyataan tersendiri, atau dapat meningkatkan fitur lain di ruangan Anda. Kamar tidur mungil ini memiliki nuansa mewah dengan dinding beraksen kayu natural yang berfungsi sebagai rangka tempat tidur.
Panel bilah kayu ramping khusus adalah cara terbaik untuk menambahkan fitur sederhana namun bergaya di rumah Anda. Penambahan panel pada dinding ini memberikan nuansa megah pada kamar tidur modern ini.

6. Gunakan Lantai Sebagai Fitur Dinding

Pasang lantai herringbone sebagai dinding aksen kayu. Pemakaian motif herringbone pada dinding aksen kayu bisa menjadi pilihan yang menarik dan estetis. Herringbone adalah pola yang terbentuk oleh ubin atau papan lantai yang diletakkan dalam sudut 45 derajat, menciptakan pola serupa huruf “V” atau “zigzag”. Saat diterapkan pada dinding aksen kayu, motif ini dapat memberikan tampilan yang unik dan menarik

Haruskah lantai dibatasi pada lantai? Dalam dunia desain interior yang cerdas dan inovatif, hal ini tidak terjadi. Ketika berbicara tentang dinding beraksen kayu, jangan ragu untuk berpikir out of the box.

7. Coba Panel Kayu Sebagai Backsplash Dapur

Jika Kamu menyukai kitchen island , pertimbangkan untuk memperluas meja dapur ke dinding untuk mendapatkan backsplash alami. Untuk tambahan fungsional, selesaikan desain dengan rak di atasnya. Kamu akan terkejut melihat hasilnya.


Ciptakan Karya Seni Anda Sendiri dengan Kayu Beberapa orang lebih menyukai seni abstrak, yang lain menyukai dinding galeri. Dengan kayu, Anda dapat membuat karya pernyataan khusus yang sesuai dengan selera desain unik Anda.

8. Cocokkan Dinding Aksen Kayu dengan Furniture

Cara mudah untuk membuat dinding beraksen kayu yang menyatu sempurna dengan furnitur Anda adalah dengan mencocokkan pola serat kayu. Sofa dan rak TV menakjubkan ini berpadu sempurna dengan panel dinding untuk desain ruang tamu yang kohesif .

9. Pasangkan Panel Kayu Dengan Lemari Putih

Salah satu alasan dinding beraksen kayu begitu menarik adalah karena mereka menciptakan kontras dengan cat putih tradisional . Tampilan dapur berkelas ini sangat kontras dengan lemari putih dan panel kayu berwarna.
Banyak dinding beraksen kayu menampilkan warna solid, tetapi mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih dramatis sebaiknya mempertimbangkan wallpaper juga. Dalam desain ini, kombinasi wallpaper dan lis dinding sangat menarik.

10. Tampil Tradisional dengan Cetakan Bingkai Foto

Bagi mereka yang lebih menyukai desain interior tradisional daripada modern, pencetakan bingkai foto adalah cara mudah dan terjangkau untuk menciptakan tampilan elegan di rumah. Aksen dinding jenis ini sangat cocok digunakan pada ruang makan atau ruang tamu.

Dari motif-motif yang mempesona hingga pilihan desain yang cerdas, penerapan dinding aksen kayu dapat memberikan karakter unik dan nuansa yang hangat pada setiap ruang. Langgam tradisional atau sentuhan modern, pilihan ada di tangan Anda untuk menciptakan ruang yang mencerminkan kepribadian dan selera.

Jika terinspirasi oleh ide-ide ini dan ingin mewujudkannya dalam ruang Anda, kami di OmahMeubel siap membantu mewujudkan konsep desain Anda. Kami menawarkan layanan pembuatan custom untuk dinding aksen kayu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Dengan pengalaman kami dalam industri furnitur berkualitas, kami berkomitmen untuk memberikan solusi desain yang unik dan berkualitas tinggi.

Tinggalkan Balasan