Keistimewaan Mebel Jepara Minimalis
OM-14 Crendenza ukuran 90x75 Bahan rekcalaimed boat atau kayu kapal finishing natural

Keistimewaan Mebel Jepara Minimalis

Indonesia merupakan negara yang kaya akan potensi di setiap daerahnya. Sebagai sebuah Negara Indonesia sangat berpotensi menghasilkan beragam produk yang berkualitas tinggi dan berkreativitas tinggi. Jepara merupakan kota yang terkenal sebagai kota ukur, yang menghasilkan mebel Jepara minimalis. Hasil ukiran mebel di Jepara mempunyai keistimewaan yang terlihat dari ciri khas ukiran dari Jepara. Beragam mebel Jepara yang dihasilkan mempunyai seni ukir dengan tingkat kreativitas yang tinggi.

Keistimewaan Mebel Jepara Minimalis

Berikut ini keistimewaan dari Mebel minimalis yang berasal dari Jepara:

1. Motif Dan Corak Unik

Ukiran mebel Jepara minimalis biasanya mempunyai motif daun Trubusan. Selain itu ada motif daun menyerupai kipas yang terbuka dan ujung daun runcing. Terdapat gambar buah yang berjumlah tiga ataupun empat yang berasal dari pangkal daun. Motif ini merupakan ciri-ciri dari ukiran yang berasal dari Jepara.

2. Ukiran Detail

Ukiran Jepara mempunyai tingkat kecermatan yang cukup tinggi, di mana setiap garis ukir objeknya terbukti sangat halus dan sangatlah detail. Ahli ukurannya pun merupakan orang yang sangat terlatih untuk membuat ukiran Jepara untuk mempertahankan detail setiap objeknya.

3. Teknik Pewarnaan Ukiran

Pewarnaan sangat diperlukan untuk memberikan kesan menarik pada suatu objek mebel. Ciri khas ukiran Jepara ini adalah pada teknik pewarnaannya. Teknik yang diterapkan merupakan teknik yang paling baik, di mana dihasilkan warna yang sangat menarik, tidak akan mudah luntur, rata di semua bagian, serta tampak halus.

Nah itulah keistimewaan mebel Jepara minimalis yang terus dijaga dari generasi ke generasi saat ini, semoga semakin maju dan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat jepara dan sekitarnya khususnya.

Leave a Reply

Close Menu
Open chat
Contact Us